Niat Shalat Tahajud Dan Tata Cara Pelaksanaannya

Shalat Tahajud
Shalat tahajud adalah shalat yang di kerjakan pada malam hari setelah bangun tidur, walaupun tidurnya hanya sebentar, Karena hal ini sesuai dengan makna yang terkandung dalam kata tahajjud itu sendir, yang artinya “Bangun dari tidur”. jadi syarat untuk mengerjakan shalat tahajud adalah kita telah tidur sebelumnya walaupun hanya sebentar https://www.kajianmuslim.net/2017/02/lafadz-doa-setelah-sholat-tahajjud-lengkap-dengan-artinya.html .

 

Hukum Shalat Tahajud
Hukum dari shalat tahajud adalah sunnah mu’akkad, yaitu sangat di anjurkan, sebab, menurut hadis nabi shalat yang paling utama dikerjakan setelah shalat fardu adalah shalat tahajud, adapun jumlah raka’at shalat tahajud minimalnya 2 raka’at, dan maksimalnya tidak terbatas, jadi shalat tahajud boleh dikerjakan berapa saja sekuatnya https://www.kajianmuslim.net/2016/08/niat-shalat-tahajud-dan-tata-cara-pelaksanaannya.html .

 

Niat Shalat Tahajud
Cara pelaksanaan shalat tahajud sama dengan cara pelaksanaan shalat fardu baik dari gerakan maupun dari bacaan nya, perbedaanya hanyalah pada niat, dan berikut niatnya…

 

“Ushalliisunnatattahajjudi rak’ataini lillaahita’aalaa”

 

Artinya:
“Aku niat shalat sunnah tahajud 2 raka’at, karena allah ta’ala”

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *