Cara Cek Fitur Mobile Friendly Dan Responsive Pada Blog Terbaru

Cara cek situs kita apakah sudah mobile friendly apa belum – Hay sahabat google.co.id (Blogger), Sudah berapalamakah anda menjadi seorang blogger dan apakah situs anda sudah mobile friendly? Jika anda berhadapan dengan situs saya itu berarti kemungkinan besar anda belum tahu apakan situs anda sudah mobile friendly apa belum di mata google. http://www.sumberarticles.com/2017/03/cara-cek-fitur-mobile-friendly-dan-responsive-pada-blog-terbaru.html
Kenapa kita perlu mengecek situs kita, sebenarnya google sangat memperhatikan situs kita, ketika ada seseorang berkunjung ke situs kita dengan smart phone nya dan terjadi pemuatan laman yang sangat lama dikarenakan tampilan situs yang kurang responsive kemungkinan besar pengunjung akan lari ke situs orang lain.
Cara cek template blog mobile frienly
Nah bagi kalian yang ingin mengecek apakan situs kita sudah responsive apa belum tampilannya pada smartphone kalian bisa kunjungi tools yang telah disediakan oleh google berikut ini, google mobile frienly test awalnya kalian akan di arahkan ke laman mobile frienly seperti gambar di bawah ini.
Laman cek mobile frienly
Laman cek mobile frienly
 Silahkan kalian masukkan alamat web kalian pada kotak yang tertera seperti di atas, kemudian tekan tombol test.
Verify
Kemudian kalian akan disuguhkan dengan verify, ini untuk memastikan bahwa kalian bukan robot atau program, silahkan kalian verify dengan perintah yang sudah tertera pada verify, pada kasus saya verify dilakukan lebih dari satu kali, lihat gambar dibawah.
Verify
Verify
 Analisa
Setelah Ferify kita tinggal menunggu tools google ini untuk bekerja meng analisa situs kita, disini sebagai uji coba saya menggunakan situs saya ini apakah sudah mobile frienly apa belum.
Analisa
Analisa
Hasi test
Nah setelah situs kita di analisa, tools google ini akan memberitahukan kepada kita apakah situs kita sudah mobile frienly atau tidak, untuk kasus saya, saya menerima respon yang sangat bagus dari toosl google ini.
Hasil test situs mobile friendly
Hasil test
Untuk kalian segera cek situs kalian apakah sudah mobile friendly apa belum, jika belum segera ganti template kalian dengan yang responsive, dengan membuat situs mobile friendly ada kemungkinan besar pengunjung akan kembali berkunjung ke situs kita.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *