Kisah Nabi Musa AS Kenapa Allah Menciptakan Makhluk Lalu Dimasukan Keneraka

Assalamualaikum sahabat kajian muslim, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Kisah Nabi Musa AS, dari kisah ini ada makna yang sangat bagus terkandung didalamnnya, meski cerita ini sangat singkat namun sangat menarik, bagai mana ceritanya! mari kita simak di bawah ini bersama sama.

Diriwayatkan oleh imam jahid sayyidiil mufti dari ayahnya al-mufti nabi musa bermunajat kepada allah, ya allah engkau sudah menciptakan makhluk, dipelihara dan di berikan nikmat serta rizki engkau ya alllah, lalu dimasukan keneraka, lalu turun wahyu ke nabi musa

WAHYUNYA:
“Hei musa Silahkan kamu menanam”

Disini, dalam wahyu ini tidak disebutkan nabi musa harus menanam apa, setelah itu nabi musapun menanam, di waktu sudah panen beliau mengambil hasilnya, lalu disimpan.

ALLAH BERFIRMAN
“Firman allah apa yang ditinggalkan olehmu dari tanaman yang engkau tanam”

Musa menjawab: “Saya meninggalkan hasil panen yang jelek yang tidak ada isinya”

ALLAH BERFIRMAN
“aku memasukan kedalam neraka kepada yang tidak ada kebaikannya”

Nah itulah kisah sedikit dari nabi musa, ini hanya sebagian kecil kisah yang saya ambil dari cerita nabi musa ini, kalo diceritakan kisah masa hidupnya tentulah sangat panjang, mungkin kalo misalkan nanti ada kesempatan saya akan menuliskan cerita yang lainnya juga, tentunya sangat menarik, kisah kehidupan para nabi ini sangat dipenuhi dengan makna dan sangat bagus untuk dijadikan pelajaran, untuk cerita nabi musa ini saya akhiri sampai disini, akhirkata saya ucapkan wasalam.

Facebook Comments

Leave a Reply